Workshop Keprofesian Mobile Developer 2023

Berita - 22 Oktober 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Workshop Keprofesian Mobile Developer : Dalam dunia yang semakin berkembang pesat di era digital, keahlian dalam pengembangan aplikasi mobile, terutama untuk Android, menjadi sangat penting. Sehingga hal tersebut menjadi salah satu latar belakang diadakannya kegiatan Workshop Keprofesian Mobile Developer. Workshop kali ini menghadiri pemateri Kak Fariz Ramadhan selaku Android Developer di PT. Vodjo Teknologi Indonesia dan dilaksanakan selama dua hari yang ditujukan kepada seluruh mahasiswa Program Studi Sistem Informasi di Institut Teknologi Kalimantan.

Tema yang diangkat dalam Workshop Keprofesian ini adalah "Prepare Yourself To Be An Android Developer".  Rangkaian kegiatan Workshop Keprofesian diikuti oleh 25 peserta pada hari pertama dan 23 peserta pada hari kedua. Dalam berjalannya kegiatan Workshop Keprofesian, terlaksana secara online bagi pemateri dan offline bagi peserta yang diselenggarakan melalui platform zoom dan di ruang Laboratorium Komputer C Institut Teknologi Kalimantan.

Salah satu rangkaian kegiatan dalam workshop ini adalah rangkaian kegiatan pengerjaan study case. Peserta akan memiliki kesempatan untuk menerapkan langsung konsep-konsep yang mereka pelajari dalam sesi praktik dengan mengambil bagian dalam studi kasus yang relevan dengan pengembangan aplikasi Android. Melalui studi kasus ini, mereka akan dihadapkan pada tantangan nyata yang dihadapi oleh para profesional dalam industri. Ini adalah peluang emas bagi peserta untuk mengaplikasikan pengetahuan teoritis mereka dalam lingkungan praktis.