Studi Ekskursi SI 2020 ke PT. Inixindo

Berita - 31 Agustus 2022 - 12:00 AM

Telah terlaksana Studi Ekskursi Sistem Informasi angkatan 2020 ke PT. Inixindo pada hari Rabu, 10 Agustus 2022 pukul 09.00-11.00 WIB di Yogyakarta. Materi ketiga ini dibawakan oleh bapak Arindra Saktiawan. Beliau adalah seorang IT profesional di PT. Inixindo.

Mahasiswa SI ITK angkatan 2020 diberikan pemaparan tentang bagaimana menjadi frontend/backend developer. Dengan memberikan wawasan tentang popularitas bahasa pemrograman yang sering dipakai di Indonesia dengan menggunakan website Github Language Stats (madnight.github.io) dengan begitu para mahasiswa dapat memilih bahasa apa yang akan mereka gunakan dan dipakai dalam waktu yang lama. 

PT. Inixindo juga memperkenalkan diri, dan memperkenalkan sebuah aplikasi berbasis web yaitu Eduparx | Kursus & Training IT Online Bersertifikat Terbaik dimana pada aplikasi Eduparx para pengguna dapat melihat job role. Saat ini terdapat 29 job role yang dapat pengguna lihat. Pengguna dapat membaca penjelasan job role yang dipilih serta melihat pelatihan dan webinar yang tersedia atau akan dilaksanakan terkait job role tersebut.