SOCIAL ISSUE EDUCATION : Transformasi Digital Solusi Peningkatan Perekonomian

Berita - 04 April 2022 - 12:00 AM

Haloo HMSI...

Sepanjang tahun 2020, Indonesia sedang mengalami suatu permasalahan yang cukup diperhatikan oleh semua masyarakat dan pemerintah yaitu turunnya angka perekonomian di indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia 2020 hingga 2021 mengalami penurunan sebesar 2,07%. Hal ini bisa berdampak sangat signifikan, apabila tidak ada solusi yang diberikan terkait permasalahan ini.

Pemerintah sendiri, akibat dari perekonomian yang sedang menurun ini memberikan solusi salah satunya yaitu mentransformasikan digital di seluruh wilayah indonesia.

Menurut Sri Mulyani, Menteri Keuangan Indonesia "Digital ekonomi bisa memberikan akses yang jauh lebih luas kepada masyarakat. Produktivitas dari setiap perusahaan akan meningkat, dan ini sangat memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan maupun lembaga.

Oleh karena itu, seluruh masyarakat dan instansi pemerintah maupun swasta harus merespon percepatan dan perkembangan transformasi digital ini dalam rangka terus mendorong perekonomian Indonesia.