Pendampingan Penyusunan LKPS dan LED Program Studi Sistem Informasi untuk Akreditasi LAM INFOKOM

Berita - 09 Januari 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Program Studi Sistem Informasi mengadakan kegiatan Pendampingan Penyusunan LKPS dan LED Program Studi Sistem Informasi untuk Akreditasi LAM INFOKOM pada tanggal 19 Desember 2022 bertempat di hotel Platinum Balikpapan. Dalam rangka peningkatan mutu secara berkala dan berkelanjutan, JMTI perlu menyusun rencana pengembangan di bidang tridharma secara berkesinambungan. Hasil beberapa capaian yang belum sesuai target yang diharapkan, perlu dilakukan perbaikan program yang diimplementasikan secara berkala. Hal ini sebagai landasan program studi dalam menyusun perencanaan pengembangan program studi demi mencapai tujuan dengan peningkatan mutu kualitas secara berkelanjutan. Dengan demikian, terdapat beberapa poin tujuan dari hasil penyusunan LED Program Studi/Prodi Sistem Informasi, antara lain:

  1. Mengetahui tingkat ketercapaian sasaran mutu standar pendidikan tinggi yang telah dicapai oleh Prodi Sistem Informasi sesuai standar dari program yang sudah dijalankan sebagai bentuk laporan untuk mengukur pencapaiannya.
  2. Mengidentifikasi dan mengkaji kekuatan dan kelemahan terhadap pencapaian mutu standar yang telah dicapai Prodi Sistem Informasi Jurusan Matematika dan Teknologi Informasi.
  3. Merencanakan program pengembangan yang dapat dijadikan sebagai acuan Jurusan MTI dan Prodi Sistem Informasi untuk meningkatkan kualitas manajemen tridharma untuk menghadapi tantangan dan peluang.
  4. Mendapatkan evaluasi eksternal dari LAM INFOKOM untuk Prodi Sistem Informasi yang akan diakreditasi.