E-Sport : Mobile Legends INSPACE 2023

Berita - 22 Agustus 2023 - 12:00 AM

Balikpapan - Pertandingan E-Sport : Mobile Legends telah mengalami perkembangan sebagai salah satu game yang mendominasi panggung kompetitif dan menjadi fenomena global saat ini. Hal tersebut yang menjadi salah satu pertimbangan dari adanya rangkaian E-Sport Competition INSPACE 2023. E-Sport : Mobile Legends merupakan salah satu rangkain INSPACE 2023 yang berfokus pada permainan video yang dimainkan secara kompetitif yang ditujukan bagi siswa SMA/SMK sederajat dan mahasiswa D3/D4/S1 di Kalimantan Timur. Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para siswa dan mahasiswa untuk dapat menyalurkan bakat dan minatnya dalam bidang E-Sport.

Tema yang diangkat dalam kompetisi ini adalah “Unleashing the spirit of youth: Inspiring Innovation and Excellence in Competitive Esports”. Rangkaian E-Sport : Mobile Legends diikuti oleh 21 Tim dari berbagai Universitas dan SMA sederajat. Dalam berjalannnya E-Sport : Mobile Legends terdiri dari babak penyisihan yang dilakukan secara online dan babak semifinal serta final yang diselenggarakan offline di Kopi Rumah Mantan.

Pada akhir pertandingan pihak panitia INSPACE melakukan penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang yang telah meraih juara pada rangkaian E-Sport : Mobile Legends. Pemenang dari rangkaian lomba E-Sport : Mobile Legends mendapatkan uang pembinaan, e-sertifikat, dan diamond mobile legends. Dengan terselenggaranya kompetisi seperti E-Sport : Mobile Legends dapat meningkatkan motivasi serta minat para siswa dan mahasiswa untuk terus mendukung bidang E-Sport di Indonesia yang semakin berkembang.